September 15, 2011

Comeback

Hi! Im back again! since the last time i posted my post hihi. banyak banget yang harus gue tuang disini karena sarana inilah yang gue cari selama ini, dimana pas galau ga ada yang ngecakkin, dimana pas marah ga bikin risih orang lain, dimana pas sedih ga malu diliatin followers twitter...

Im officially college student looooh. setelah 6 tahun bergelimpangan dilika liku seskoal dan sekitarnya akhirnya, gue masuk ESMOD. ya ESMOD pake caps lock, kapital. ga pernah seujung kuku pun diotak gue kepikiran kalo gue end up disini, esmod. secara dulu di 47 sangat didorong untuk masuk ptn jadi yaaaa gue kepikiran masuk fsrd itb dan paling mentok............arsitektur. gue selalu mikir dan berprinsip kalo gue gamau kuliah yang ribet dan gamau kerja dibelakang meja. gue mau kuliah yang yah gambar aja. ternyata doa dan omongan gue didenger Allah SWT. dan akhirnya gue nyampe dipintu gerbang esmod. kalo menurut suatu website sih masuk 10 besar best fashion college around the globe.

kenapa gue ga pernah mikir untuk masuk esmod dan tiba2 gue masuk? karena pertama, gue pernah denger esmod dan cuma sempet mikir, 'oh sekolah desain tuh bilang mama ah', kedua karena dulu gue takut untuk bilang keorang kalo cita2 gue itu adalah fashion designer. waktu dulu di sd gue ada buku tahunan, gue nulis cita2 gue adalah seorang desainer interior, karena gue gatau gimana nulis fashion designer dalam bahasa indonesia. masa desainer baju, kan ga lucu. terus ya akhirnya gue nulis itu deh.

sekitar bulan februari, atau januari gitu, gue sama anak2 47 ikut pameran ptn dan pts di JHCC. waktu itu hari jumat dan kita kesana pake bis--bukan bis kopaja loh kali ini--rame2. gue kesana dengan so interested dengan itb itb itb. tapi disana TIDAK ADA STAND ITB. adanya ui, ugm, dll gue lupa. secara tak sengaja gue lewat depan stand lasalle dan esmod. gue galau. pengen masuk coba nanya2 tapi malu :$.  tapi temankoh si mbak fitra, mau menemaniku distand esmod setelah muter2 ngumpulin brosur dan pamflet dari stand2 univ lain. pertama disana gue cuma nanya ya standarlah, gimana kuliahnya, biayanya.... biayanya itu loh yang bikin gue mikir yaudalah nanya2 doang ini. lalu gue ditawarin untuk tes masuk disitu, ya disitu! gratis! (setelah itu gue baru tau beli formulir esmod ternyata 1jt, sangat bersyukur gue ikut tes disitu) gue ikut tes disitu, awalnya ditemenin fitra tapi akhirnya dia caw mau keliling2. waktu gue lagi tes ada satu orang juga yg lagi ikut tes disitu. gue isi formulir bla bla bla dan tiba di pertanyaan pertama. gue lupa apa tapi pokoknya sekitar 4 halaman itu tentang pengetahuan umum kita deh. gue isi kira2 cuma 1/3 karena gue pusing banget ga bisa mikir. gue tiba di suatu pertanyaan yang ngeharusin gue desain orang full body. karena gue suka baca majalah dan liat streetstyle di internet ya pikiran gue otomatis kesitu. pas gue gambar, mbak2nya bilang 'kamu udah bisa desain ya?', gue melongo sejenak terus cengar cengir ga jelas kemudian. sekitar 30 menit kemudian fitra telfon gue katanya bisnya mau berangkat. panik. gue langsung bilang ke mbaknya kalo gue harus pergi, mbaknya terus nunjukin gue yang mana aja yg penting gue isi. gue isi seperlunya lalu gue caw. inget banget gue, halaman selanjutnya yg ga gue isi itu adalah itung2an, matematik gitu.

singkat cerita, kira2 dua minggu kemudian pas lagi diperpus sekolah, gue disms ayah yang isinya 'FIKA KAMU DITERIMA DI ESMOD. AMPLOP SAMA MAMA' shock. pengen teriak tapi bingung. karena gue ga ngarepin untuk bisa masuk kesitu.

tapi akhirnya gue disini. takdir berkata lain, mungkin ini emang jalan gue dan gue amat bersyukur dengan itu. sejak itu gue mulai berpikir kalo ga apa2 kok punya cita2 yang terkadang sangat beda dengan orang2 disekeliling kita. My comeback is when i realize its okay to be a way different from people you meet. because people absorb us, they will understand who we are when we know who we are.
xoxo